September 4, 2014

About RanKIIIng

Halo! Apaan nih?
RanKIIIng adalah sebuah fans project untuk mengapresiasi perkembangan performance member JKT48 khususnya tim KIII di JKT48 Theater fX Sudirman lantai f4.

Mereka yang ada dalam project RanKIIIng ini adalah:
@aldybagem
@boviesandhi
@ecwx48
@ekan_dash
@fxmario
@GalaEvanggala
@hasta_wjy
@imransaid 
@Jovi_Mikki
@maulaQ
@OakTheory
@rendyyusuf
@wirasyailendra

Terus kita ngapain?
Nonton theater lah pas tim KIII perform yang pasti :p Masing-masing punya leaderboard sendiri, dimana tiap KIII tampil kita bakal melihat dengan seksama siapa member yang performa dan MC-nya paling OK saat itu. Nanti kita akan list sebagai 5 Top performers & 3 Top MC pada leaderboard masing-masing.

Sistem penilaian BARU RanKIIIng: 

Performance
No. Nama Member Pts
1 (1 nama member) 9
2 (1 nama member) 7
3 (1 nama member) 6
4 (1 nama member) 5
5 (1 nama member) 4
Tier 1 (Bisa diisi lebih dari 1 nama member) 3
Tier 2 (Bisa diisi lebih dari 1 nama member) 2
Tier 3 (Bisa diisi lebih dari 1 nama member) 1

MC
No. Nama Member Pts
1 (1 nama member) 4
2 (1 nama member) 3
3 (1 nama member) 2
Tier 1 (Bisa diisi lebih dari 1 nama member) 1
Tier 2 (Bisa diisi lebih dari 1 nama member) 0

Loh kenapa berubah lagi sistem penilaiannya?
Yap, sistem baru ini udah ada sejak pertengahan Oktober kemarin. RanKIIIng selalu melihat dan memperhatikan perkembangan KIII, karena itu muncul pengembangan sistem penilaian kedua. Lalu RanKIIIng kembali dikejutkan, member KIII menunjukkan perkembangan mereka dalam performa dan MC dengan sangat baik. Kemudian untuk mengapresiasi member yang telah berjuang keras tersebut lahirlah sistem penilaian terbaru ini.

Apa itu Tier 1, 2, 3?
Itu adalah tingkatan, Tier 1 adalah baik, Tier 2 cukup, Tier 3 standar. Nah dalam sekali show pasti ada top 5 dan top 3 MC. Disamping itu gak jarang ada member2 berpenampilan baik, cukup, atau standar. Tier ini akan mengakomodasi distribusi Pts kepada semua member. Tentu saja tetap pake sistem rata-rata kok untuk membuat penilaian tetap adil dan objektif :)

Setiap Minggu semua leaderboard akan dikumpulkan ke Admin untuk diupdate di website. Terus tiap bulan kita akan bikin video review dan rekap dari perform Theater selama sebulan kebelakang. Yang pasti sih, bakal ada review pershow juga kok dari manusia-manusia yang namanya disebut di atas :3

Lah terus untungnya buat KIII?
Dengan project ini harapan kita KIII bisa terus dan terus berkembang performance-nya di panggung. Gak cuma kemampuan individual tapi as a team. Perfom bagus tentu gak bisa berdiri sendiri tanpa adanya MC, MC yang gak kaku, bisa nguasain materi, plus improvisasi that's will make the best team.

Lalu.. Akhir tahun kita akan kasih gift ke 1st rank. Apa tuh gift-nya? Yang pasti spesial, yang member bahkan gak nyangka dan pastinya berguna buat dia.

So yeah.. Yuk, nonton tim KIII :)

Art by @Jovi_Mikki

0 comments:

Post a Comment