January 3, 2015

Sebuah harapan untuk KIII

Selamat malam, selamat tahun baru 2015 untuk JKT48 team KIII :)
Tulisan ini adalah harapan gue untuk kemajuan KIII yang lebih dan lebih lagi, sebuah harapan untuk KIII agar kalian lebih bersinar di tahun 2015.


Gak terasa udah 6 bulan ngejalanin project ini. Ya sebenernya project ini udah start dari bulan Agustus 2014 dan karena sedikit telat bikin websitenya jadi ya gitu deh, hahaha.. Anyway, dalam setengah tahun lamanya banyak banget hal yang gue lihat dari KIII, perubahan kalian dari show per show, cara MC yang makin unik, performa yang makin kece, perkembangan yang luar biasa juga terjadi pada semua member.

Dibeberapa show gue sering melihat ada member inti KIII yang disibukkan karena kegiatan senbatsu di luar JKT48 theater, sehingga tidak dapat tampil di show, dan harus digantikan oleh member lain. Tapi itu gak menghalangi kalian buat nunjukin "We are the team K! Absennya member inti tersebut gak akan menghalangi kami buat menampilkan yang terbaik buat fans." Itu yang gue lihat :) Karena jujur, ada keadaan di mana saat kalian perform tanpa anggota inti tadi, kalian terlihat kurang semangat. Sekali lagi.. Jalannya waktu akan membuat kalian belajar.

Dan yang perlu diingat lagi ketika kalian sudah menampilkan yang terbaik setiap harinya, fans akan memiliki ekspektasi tinggi akan penampilan KIII. Jangan sampai jika ada kondisi member inti yang disibukkan oleh kegiatan senbatsu berhalangan tampil, kalian jadi seperti anak ayam kehilangan induknya, siapapun yang perform harus bisa menjaga kestabilan tim. Dan gue sendiri gak pengin ada kejadian seperti 11.12.2014 ini lagi :/ 

Harapan gue, tiap member KIII bisa lebih berani lagi buat menampilkan keunikan kalian, berani mengeluarkan ciri khas masing-masing member, baik itu dalam penampilan, MC, sampai stage handling. Karena dalam keragaman itu kalian bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda, sehingga penonton gak bosen. Keberagaman yang menjadi satu, seperti Bhinneka Tunggal Ikha.. Maaf, Ika maksudnya :')) Berbagai macam keunikan member KIII tadi bisa jadi senjata andalan jika ada member KIII yang senbatsu dan harus absen theater, kalian sudah bisa dan terbiasa untuk membackup satu sama lain tanpa ada masalah.

Oh dan dengan kemungkinan absennya beberapa member tadi, bisa jadi Trainee yang akan mengisi kekosongan tersebut, harapan gue selanjutnya adalah.. Dengan siapapun KIII tampil di panggung, mereka adalah member dari KIII, mereka ada di satu team yang sama dengan kalian. Jadilah kakak yang baik dan jangan ada diskriminasi ya.

Dengan segala ekspektasi dari fans tadi dan kalian sudah menunjukkan bahwa kalian team yang solid, KIII akan jadi team yang hebat. Tapi inget.. Ini juga termasuk dalam harapan gue, menjadi team hebat boleh tapi jangan lupa daratan ya, di atas langit juga masih ada langit. Selalu ingat masa di mana kalian pertama kali berjuang dan sampai ke titik ini :)

Harapan gue lagi.. Jaga keakraban dengan fans ya, salah satunya dengan fan service, bikin interaksi antara kalian dan fans, dan ini harus dijaga baik-baik :) Kalian bisa bikin program kayak Nadila's Friday Challenges, #UtyQuotes, #KalianTanyaSisilBingung, #YupiDiaries, Tata's Outfit Diary, Saturdate with Noella, K3poinOshinya Yona x Lidya. Intinya harus konsisten, ayo mana nih kelanjutannya Yupi, Tata, Uty? :p

Program-program itu bisa jadi interaksi yang oke loh buat merangkul lebih banyak fans, bisa dinikmati oleh fans lain yang lebih luas selain fans kalian masing-masing. Karena dengan adanya keakraban dengan fans, mereka akan lebih mengapresiasi kalian, fans pun bisa lebih care. Itu semua akan menjadikan KIII team yang homey banget, yang bisa bikin fans nyaman :)

Ya.. Itulah harapan dari gue untuk KIII di 2015. Semoga tahun baru membawa semangat baru, tanpa melupakan masa lalu. Karena kita bisa menjalani hidup lebih baik sampai sekarang bukan karena melupakan masa lalu, tapi karena kita belajar dari masa lalu.

PS: Minggu depan cek halaman RanKIIIng kalian masing-masing ya, akan ada pesan personal dari gue.

0 comments:

Post a Comment