September 8, 2014

Sinka Juliani

BIO
Nama: Sinka Juliani
Tanggal Lahir: 4 Juli 1996
Golongan Darah: A
Zodiak: Cancer
Tinggi: 156cm
Jikoshoukai: "Walaupun aku pendiam tapi aku akan selalu warnai harimu, aku Sinka"
Twitter:
@SinkaJ_JKT48

UNIT SONG
Stage Pajama Drive: Kagami no Naka no Jean da Arc
Stage Boku no Taiyou: Idol Nante Yobanaide
Stage Seishun Girls: Ame no Doubutsuen
Special Stage Renai Kinshi Jourei: Manatsu no Christmas Rose





RanKIIIng - 18

4 comments:

  1. BuuM...!!!

    Gue akan mulai sambil memperkenalkan Sinka Juliani dan karakter-karakter beliau :3

    How to enjoy Her performance:
    - Basically, Sinka ini seorang pemalu yang ADORABLE dan CUTE banget.

    - Tapi karena sifat tersebut, Sinka agak jarang menatap audiens yang berjarak terlalu dekat dari stage. Jadi kalo mau, better di row-row agak tengah atau berdiri sekalian.

    - Pilih duduk di kursi HIJAU. Karena metamorfose Sinka menjadi Panda di "Kebun Binatang saat hujan" akan muncul di bagian kanan stage (pandangan penonton), atau area kursi Hijau.

    - Buat lagu-lagu yang bertempo sedang hingga cepat di setlist Seishun Girls, Contoh: "Beach Sandals", “Virgin Love”, dan "Korogaru Ishi ni Nare" kita akan melihat gerakan Sinka yang tidak terlalu enerjik namun tetep terlihat Kawaiii dan menggemaskan :3

    - Sedangkan pada lagu bertempo lambat hingga sedang, seperti:” Sampai Dirimu Menjadi Bintang” dan “Don’t Disturb” ialah lagu dengan gerakan dance yang sesuai buat Sinka menunjukkan kelembutan dan sisi Adorable-nya.

    - Puncaknya bisa dilihat pada lagu seperti: “Hizukehenkousen”, “Boku No Uchiage Hanabi”, dan lagu terakhir “Cinderella wa Damasarenai”. Di lagu-lagu tersebut Sinka bisa memainkan perasaan para penonton terutama lewat ekspresi dan tatapan matanya yang tajam dan delusional. Sampe lagu tersebut habis, lo baru akan menyadari mulut lo udah di posisi menganga :D

    - Di setlist ini, semua yang nge-fans sama Sinka akan beruntung karena Sinka muncul dalam setiap sesi MC kecuali saat member-member yang mengenakan Yukata. Bila beruntung, di sesi MC ini, Sinka akan memberikan ‘special bonus’ yaitu Goyang Babi yang bisa melepaskan jiwa lo dalam beberapa detik. Hal itu juga berlaku ketika Sinka ngasih sound-effect cute kayak; “BuuM…!!” atau “bee doo bee doo…” dengan suaranya yang lucuk.


    So, Let’see an Adorable Panda… :)))

    ReplyDelete
  2. Saya cukup setuju dengan sisi enerjik Sinka. Tidak begitu... apa ya istilahnya... ya memang terkesan kurang enerjik tapi Sinka patut terus diberi kesempatan. Everybody will still loves Sinka Juliani no matter what. Itu kata seorang pria yang sempat di eyelock Sinka (Baca: gue)

    ReplyDelete
  3. Iseng.. Kemarin abis row 1, jadi bikin tulisan ini :p
    Jadi, di stage Seishun Girls lo #HarusLiatSinka waktu:

    M01. Seishun Girls
    Perhatikan Sinka pas bagian lirik "Uang, juga harta, dan nama besar hanya membuat repot~". Di bagian itu biasanya Sinka selalu ngetuk-tuk kepalanya sendiri.. Lucuk X'D

    M02. Beach Sandal
    Kalo ini lo #HarusLiatSinka di bagian setelah reff: "Kesendirian Summer day!". Dance-nya itu..

    M03. Kimi ga Hoshi ni Naru Made
    Bagian ini biasanya Sinka ada di sebelah kiri panggung dari penonton, di verse ke-2 "Kilauan sinar cahaya, dari lampu..~" wiggle-nya + pipinya + senyumnya = cuteness overload

    M06. Ame no Doubutsuen
    Panda yang gak bisa gue maafkan kelucuannya :'D Liat Sinka-nya di part "Asal kau tahu, di luar pagar. Kita berdua s'lalu diperhatikan" Sinka kayak ngintip2 dari luar pagar, asli lucuk!!


    M08. Don't Disturb!
    Bagian akhir, liat dia di posisi 0 bareng sama center-nya. Kadang pose terakhirnya tangan ngebentuk hati, kadang pipinya tempel2an, pernah waktu sama Paw jidatnya ditempelin.. Kocak :))

    M09. Virgin Love
    Pas reff + dan bagian "Menyamakan omongan dengan sekitar, tapi.." itu posisinya Via, Naomi, Sinka.. Dan Sinka-nya seksi :9

    M10. Hizukehenkousen
    Oke ini gue serius dan udah riset, gak ada yg paling bagus di bagian "Aah~ Inilah escape impian.." selain Sinka Juliani. Ekspresinya cool!! Lo cek sendiri kalo gak percaya.

    M11. Boku no Uchiage Hanabi
    Selesai reff pertama, Sinka jalan dari blokingan kiri penonton menuju kanan penonton. Perhatiin ya.. Sepanjang jalan pindah blokingan Sinka diciumin hampir semua member, lucuk :'D

    EN01. Yakusoku yo
    Bagian akhir reff.. "Janji ya~". Manis banget dan gak tega buat ninggalin :'( Dan boong kalo lo gak mau merain jari kelingking Sinka dan bilang " Iya, janji kok.." :)))))))))))

    EN02. Korogaru Ishi ni Nare
    Ini bagian verse, beeeh!! Rambutnya kelempar kanan kiri, mukanya cool dan sangar abis.. Di sini gerakan Sinka emang effortless, tapi semangatnya dapet!!

    EN03. Cinderella wa Damasarenai
    Ini.. Sinka di dancer sayap kiri penonton. Perhatiinnya pas.. Awal sampe akhir, beda Sinka-nya sombong, angkuh, bengis!! Hahaha.. Gak, sumpah ekspresinya Sinka dapet banget. Viva la sayap kiri :3

    Udah itu aje ya, lo punya spot lain buat liat Sinka? Kasih tau gue lah di sini, oke? Sip!

    ReplyDelete
  4. Sinka!! お元気ですか? Ini harapan aku buat kamu tahun ini ya, gak ditulis dalam bahasa Jepang kok.. Aku gak bisa soalnya XD

    Sinka itu lucu. Yak Cuma itu kata-kata yang aku dapet ketika tanya tentang kamu ke orang-orang hahaha. Tahun ini.. Kamu harus jalanin apa yang udah kamu pilih ya, karena kalo yang milih hati.. Itu gak pernah salah. Lebih percaya diri dan jadi diri sendiri, yakin sama kepribadian kamu ya Sinka. Jangan niru-niru orang lain pokoknya :3 Jadilah Sinka yang unik, yang uniknya cuma Sinka yang punya!!

    Makin hari makin dewasa juga ya, berpikirlah lebih terbuka. Karena dengan pikiran lebih terbuka kamu bisa melihat lebih jelas dan mengambil langkah lebih pasti. Pokoknya have fun deh sama diri kamu. Aku yakin, kepribadian Sinka akan lebih bersinar lagi dan akan meroket kalo kamu menikmati dan menjadi Sinka yang sebenernya :)

    Stay fluffy and have more fun, Sinka Juliani.

    ReplyDelete