September 6, 2014

Ratu Vienny Fitrilya

BIO
Nama: Ratu Vienny Fitrilya
Tanggal Lahir: 23 Februari 1996
Golongan Darah: A
Zodiak: Pisces
Tinggi: 163cm
Jikoshoukai: "Aku si gadis artistik yang sedang berjuang meraih mimpi. aku Vienny" 
Twitter: @Viny_JKT48

UNIT SONG
Stage Pajama Drive: Temodemo no Namida, Kagami no Naka no Jean da Arc
Stage Boku no Taiyou: Himawari
Stage Seishun Girls: Kinjirareta Futari
Special Stage Renai Kinshi Jourei: Renai Kinshi Jourei





RanKIIIng - 2
MVP on:
Seishun Girls 06.08.2014 
Pajama Drive 04.09.2014
Seishun Girls 10.09.2014
Seishun Girls 26.10.2014 
Seishun Girls 07.01.2015 
Seishun Girls 11.01.2015 

7 comments:

  1. Ratu Vienny Fitrilya menurut gw

    Strenght: jago interaksi (handshake, hitouch), ekspresi, waro, performance cenderung stabil diatas rata2

    Weakness: MC (khususnya yang bersifat spontan), stamina, eye-lock jarak jauh, perlakuan ke fans agak komunis (sama rata sama rasa tapi dengan kadar yang tinggi)

    Opportunities: suka membuat hal yang berbau "niche"...blog, ngobrol di G+, dll

    Threat: member lain mulai menerapkan 'metode ngidol' Viny, generasi baru.

    Pointers mengenai Viny:

    1. Jago banget membangun interaksi dengan fans khususnya dalam event Handshake atau DS. Biasanya Viny terlebih dahulu mengumpulkan informasi ttg si fans yang bersangkutan, dan kemudian mengembangkan bahan tersebut dalam percakapan.

    2. Paling asik nonton performance Viny di lagu Temodemo, 2 Years Later, Inochi no Tsukai Michi, Himawari, Sonna Konna Wake De, Lay Down, Bingo, Boku no Taiyou, Korogaru.

    Dalam lagu2 yang baru gw sebut diatas, Viny jauh lebih 'ganas' dibanding lagu2 lainnya. Bukan karena posisi juga, melainkan Viny udah tau 'sela' dan moment yang pas pada lagu2 tersebut.

    3. Disarankan nonton di row depan theater kalo pengen ngerasain kebrutalan beliau. Biasanya kemampuan waro Viny cuma sampe row 4-5 max. Kalo mau sih di standing sayap.

    4. Sangat disayangkan akhir2 ini khususnya pasca setlist BNT, Viny udah ga terlalu kejam kalo soal bantai2an... dan cenderung mementingkan kestabilitas performa team secara overall. Kalo diibaratkan sepakbola, dulu Viny adalah striker tajam yang maruk, dan sekarang dia jadi gelandang tengah/ playmaker yang sering bagi2 bola.

    Ga buruk, tapi we miss Viny yang dulu.

    5. Viny ga susah dalam menghapal fans. Cukup sesekali nonton theater, mention di twitter atau posting di G+, Viny akan notice kita....biasanya.

    6. Viny punya radar yang cukup kuat dalam menangkap hati yang ragu dan jiwa yang bimbang. Jadi kalo lagi bete sama oshimen, gw ga nyaranin nonton Viny di first row.

    7. Viny maestro untuk lagu2 sedih dan menye2. Kemudian kesana-sana dia membuktikan kalo mampu untuk membawa lagu yang keras (lay down, kagami, hurricane)......belum teruji dalam lagu2 yang cute.

    8. Viny relatif fair. Biasanya Viny lebih ngewaro fans berdasarkan performance dan prestasi kita. Jadi kalo kita pernah berkontribusi pada Viny (hs, voting, dll), dia akan melipatgandakan waro nya.

    9. Dulu Viny adalah member yang menganut ajaran "Satu Fans Satu Oshi", tapi seiring berjalannya waktu, jadi nggak. Jadi untuk teman2 yang punya oshi banyak, ga usah khawatir2 amat, karena Viny relatif santai (tetep baik) meskipun dijadiin kami-oshi, oshi kedua, atau oshi ke dua puluh empat.

    10. Kayaknya Viny lebih suka kalo dikasi barang2 yang bermanfaat sehari2 (sepatu, tas, buku tulis, kipas angin, dispenser, dll)..............kayaknya loh.


    Intinya Viny adalah member all-rounder yang sangat flexible dan cenderung memanjakan fans. Sangat recommended untuk newbie, first-timer, atau orang2 yang bimbang sama oshinya.

    ReplyDelete
  2. Ngakak baca poin nomer 6 sama poin 10 :))))

    Eniwey, soal eye-lock jarak dekat. Viny sangat 'bahaya' terutama di lagu mellow kayak "Boku no Sakura" di Pajadora Week lalu.

    ReplyDelete
  3. Wahaha....
    Sependapat sih ama coment an nya bang aldy,

    Viny emang recommended buat yang butuh waroan sang oshi,

    Kalo review gue sih, sesuai yang pernah gue liat langsung (maklum fans far) dia member yang energic selalu ada cara baru untuk berinteraksi dengan fans,
    Cuman ada sedikit dari sifat dia yg bikin gue agak khawatir,
    Yaitu sifat memaksakan diri, masih inget di show Seishun Girl tgl 27 agustus 2014 kemaren, dia sedikit memaksakan diri buat perform all out, padahal kondisi kaki kanan nya saat itu cidera,

    Actually, menurut gue viny member yg unik sih, lucu juga, apalagi kalau udah kena eye lock sama dia,
    Gue jamin dah pasti klepek2

    ReplyDelete
  4. Overall gue setuju.

    Udah banyak temen-temen gue yang milih Viny sebagai oshi setelah gw ceritain berbagai hal tentang dia.

    Gue ngerasain sesuatu yang spesial kalo hs sama Viny, kalo ngobrol sama Viny tuh gak kerasa kaku, kayak layaknya temen deket aja, dia bisa dengan mudah nyambung dengan topik yang kita mulai.


    Dia itu ramah dan menyambut fans yang baru dia kenal sekalipun, kadang waktu hs dia ngelakuin hal tak terduga yang bikin obrolan itu jadi asik dan berkesan banget :))



    Gue belum pernah denger Viny gak mood waktu HS atau ada fans yang dia cuekin, ini jadi poin plus karena ada temen gue yang baru pertama kalinya hs tapi malah diketusin. *gak usah sebut member

    Gw harap para member bisa belajar satu sama lain supaya bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi :)


    *It's just my opinion, take it easy :)

    ReplyDelete
  5. Paling suka liat Viny saat dia berteriak "we are the team K"

    you can see the pride of being a member of K3, overflowing from her.

    ReplyDelete
  6. Secara keseluruhan ane sependapat sama opini bang aldy...


    Meskipun gue jarang banget theateran (fans far) tapi waktu gue theateran setlist BNT secara keseluruhan perform dia emang keren banget, menghayati banget lagu yg dibawain apalagi pas unitsong yg dia bawain. Meskipun gue belum sekalipun nonton setlist SG, semoga perform dia tetap terjaga. Trus dia pandai sekali berinteraksi dengan fans meskipun itu fans far.


    So, I like her...

    ReplyDelete
  7. Teruntuk Viny, aku punya harapan buat kamu di tahun ini. Ini dia..

    Viny, kamu Idola yang luar biasa dalam menginspirasi fansnya. Aku akuin itu :) Dan aku yakin kamu punya sesuatu yang besar untuk dicapai, impian ataupun ambisi kamu. Pesan dari aku, kamu harus pinter-pinter bersabar untuk menunggu kesempatan terbaik yang mungkin nanti akan datang. Jangan sampai ambisi kamu menghancurkan apa yang sudah kamu bangun selama ini.

    Ambisi tanpa diimbangi dengan kesabaran bisa jadi menggelapkan mata loh, stick to the family.. KIII. Jangan hanya mikirin diri kamu sendiri ya. Bukalah pemikiran kamu seluas mungkin, karena saat kesempatan tadi datang kamu musti bener-bener bersiap agar hasilnya gak setengah-setengah.

    Rise and shine, Ratu Vienny Fitrilya :)

    ReplyDelete