September 19, 2014

Real face

“yak, nomer Bingo yang sisanya…”

PERIH. Itu perasaan yang gue alamin saat megang tiket show Rabu, 17/09/14  dengan nomer Bingo yang gak disebut sama sekali oleh petugas ticketing, akhirnya dengan gontai gue jalan ke dalam ruangan theater.

Tapi sumpah brays, show ini malem ajaib banget.

Gak ada nama-nama member yang biasa berdiri di Frontline. Sepertinya itu yang bikin penonton mengurungkan niat buat nonton. Sampe-sampe setiap standing area terisi dengan jumlah penonton yang gak lebih dari 10 orang. Bahkan kalo lo mau berdiri-duduk-berdiri-duduk lagi di row pertengahan pun bisa banget. :D

Show sendiri baru dimulai jam setengah 8 kurang dengan kalimat penyambutan dari Yona (yang sedikit gesrek) .-.

Malem itu 'trio Defence' kembali ngisi Line-up. Penampilan Lidya, walaupun digeser ke "Mawar Biru", sisi enerjik dan gaharnya bisa mengimbangi Rona yang biasa tampil di lagu tersebut. Buat gue, malam itu Rona bisa tampil stabil mulai awal setlist sampe ke akhir dengan permainan ekspresi dan gerakannya. Ada sedikit insiden pas Natalia membawa standing-mic yang ternyata jatuh ke samping, tapi itu gak membuat dia hilang konsentrasi. Malahan di akhir lagu Blue Rose dia memberikan 'reward' mengangkat ujung rok hitam yang mengundang keriuhan penonton.

‘Personil trio defence’ lainnya, Noella dengan kekuatannya hampir menyapu perhatian di tiap group song. Tapi tetep terlihat manis dan indah di KinjiFu. Yona yang biasa jadi Reguler member di KinjiFu juga terlihat lagi 'kangen' karena suaranya terdengar lepas dan memancarkan aura pedih di lagu itu.

Masuk ke Ame no Doubutsuen; Sisil jadi Jerapah kecil berleher panjang, Acha memakai kostum Gajah, lalu Via menggantikan Acha sebagai Simpanse. Sementara Hanna, Sinka, Della, dan Nadila tetap (lucu) di posisinya :D. Mereka sangat berhasil, menurut gue ini salah satu ‘Kebun Binatang’ terfavorit. Ekspresi dan interaksi lucu antar mereka menarik buat diamati satu per satu.

Selanjutnya 'heat level' show semakin naik di Fushidara na Natsu sampe ke Virgin Love. kegaharan Noella, Lidya, Nobi, dan Rona semakin menjadi. Gue baru menyadari kali ini Nadila juga berusaha mengimbangi tempo mereka. Ada kejutan lain saat lagu Don't Disturb kala Sisil tampil dengan monolog bahasa Inggrisnya. Ditambah pose penutup dari Acha-Sinka yang saling menempelkan dahi mereka. Ummm, beberapa detik setelahnya mereka ketawa sendiri juga sih:)))

'Heat level' sedikit mereda saat Hizukehenkousen dimulai, seperti biasanya Sinka mencuri perhatian dengan ekspresi dinginnya. Agak ke tengah, Acha dan Ikha menari dengan senyum khasnya. Baru menangkap kalo Shafa di lagu ini menarik buat diperhatikan, agak santai tapi gak terkesan lemah juga.

Break Encore. Tertib dan teratur, penonton yang hadir tidak saling menyusul dan mengganggu sahutan yang lain. Malahan ada tepukan tangan yang bikin warna lain saat encore kali ini. Nice.

Ketika Korogaru Ishi ni Nare masuk ke intronya, para penonton di standing area refleks mengacungkan tiga jari mereka ke udara. Semua larut dalam beat keras lagu ini. Tapi karena satu hal, gue gak meneruskan chant sampe setengah lagu. :))))) . Di stage, Rona tampil menggila, disusul Noella. Semua performer pun mengikuti hentakan musik dan beberapa ada yang headbang sambil jump. Fantastis!

Cinderella wa Damasarenai, lagu yang menjadi penutup show dan butuh keluwesan serta sisi ekspresif. Gue menangkap hal itu dari Lidya dan Sinka yang secara mimiknya kelihatan paling angkuh. Disini juga ada sedikit pergantian dimana Noella mengisi posisi menyanyi. Padahal biasanya gerakan Noella di lagu ini cukup mewarnai. Daaan pada bagian tepuktangan, audiens pun sangat rapi dan gak sungkan buat ikut serta dengan para member. Keren abis.

Gue sengaja misahin part MC buat direview, karena konsentrasi gue kepecah liat MC yang dibungkus dagelan. Seperti biasa Via, Acha, Sisil, dan Della jadi figur utama yang ditunggu tiap ucapannya. Tapi gak bikin member yang lain kalah ataupun tertutup dengan lawakan mereka.

Contoh pas satu sesi sehabis Ame no Doubutsuen dimana panggung hanya berisi: Della, Via, Sinka, dan Sisil, memainkan drama dengan tema "Kalo mau nyerang musuh, caranya gimana?"

Battle pertama; Via x Della

Della : "Monyet lu".

Via: "Enak ajaa... gue itu bisa berubah tau. Berubah, Ranger Pink...!".

Della : "Woy, itu warna merah woooy..."

Via: "Ahahahahaa... iyaa. Berubah, Power Ranger Merah...!"

Belom kelar disitu udah muncul lagi:

Via: "Saktia Bima Garuda...!! Eh, Ihihihihii... Kebalik yaa..."

Ancur. =DDD


Battle ke 2; Sinka x Sisil

Sisil: (sambil mainin buntut kostum Jerapah) "Gue lempar buntut looh..."

Sinka (mikir, karena kostum Pandanya gak punya buntut) "Gue lempar perut looh..."

HAHAHAHAHAHA xD

Sisil: "wa BuuM juga U..."

Sinka: "wa BuuM juga U..."

Sisil: (nge-BuuM Sinka dengan perutnya) "buum!"

Sisil ke penonton: "Lahkok gak ada yang ketawa kalo gue yang ngebuum? Giliran member lain lo pada ketawa..."

Sinka ke Sisil: "Sini deh sinii..."

Sinka: "BuuM!"

Sisil pura-pura mental, tapi langsung berusaha mau bales Sinka. Alhasil mereka malah kejar-kejaran di atas panggung dan berakhir dengan berpelukan di panggung bagian belakang.

Sisil ke penonton: "Nah, ngiri kan lo gak bisa peluk idol. Weeek..."

=DDD

Itu sih cuman contoh dari sekian banyak yang bisa gue tulis soal MC malem itu. Aseli gak kuat banget buat jabarin guyonan mereka. Gue belom pernah berdiri dari tempat duduk theater kalo gak liat lawakan member yang tiba-tiba lari ke belakang panggung buat nangis di pojokan, sepertihalnya kemarin.

Sesi MC lalu juga ada saat ketika Uty curhat soal #UtyQuotes yang kesaing sama #KwekQuotes tapi tetep dibela oleh member lain. Lalu saat ada yang menyinggung tiket HS yang belum kebeli oleh fans, tapi fans itu malah membeli buat fans dari tim lain. Jlebbbb :D . Belom lagi kalo tiba-tiba dari mulut para member keluar istilah "President Evil", "Kemandirian x KeBCAan", juga sesuatu yang berkaitan dengan “yang ngambang-ngambang” xD

Malahan opini dari seorang temen, “kalo misalnya pas MC tadi ada yang ngelemparin saweran ke atas panggung, gue akan ikutan ngelempar (kayak jokes jaman Srimulat)…” xD

Kalo dari pandangan gue, sangat beruntunglah tim seperti KIII diberi kesempatan membawakan lagu Seishun’ Girls dan sepertinya mereka bener-bener ‘mengamalkannya’.

  “Walaupun bukanlah pelajar unggulan,

     Asal menyenangkan boleh – boleh saja kan"

That’s all. It showed the real face from KIII. You cannot think about first layer, second layer, etc. Whenever you had a chance, force the gap, but don't forget improve your energy.

And also there’s good performance with MC-ing but never destroyin’ the other words. :))


- NB -

Cukup sulit buat menentukan Top Performers dan Top MC untuk show ini, malah pengennya diperbanyak jadi Top 7 atau Top 10 sekalian :D

Top 5 Performers:
1. Rona
2. Noella
3. Natalia
4. Acha
5. Nadila

Top 3 MC:
1. Lidya
2. Sisil
3. Via

Member terbaik pada Seishun Girls 10.09.2014 dalam penilaian @maulaQ adalah: Rona Anggreani


0 comments:

Post a Comment