December 11, 2014

Too Much Pride Can Kill You


Sebenarnya ini bukan review show Seishun Girls (SG) Tim K3 tanggal 11.12.2014 kemarin sih, tapi lebih tepat kalo dibilang unek2 gue setelah menonton show tersebut.


Tulisan ini ditulis atas dasar opini gue pribadi.

oke. mulai yah.

3 lagu pertama dari setlist Seishun Girls malam itu terasa cukup menyenangkan meskipun tanpa kehadiran beberapa member utama tim K3, dan itu bukan masalah buat gue karena menurut gue, masing2 member K3 punya ciri khas dan keunikan sendiri2.
Justru kadang hal itulah yg menarik buat gue untuk menyaksikan SG. melihat rotasi member, mengisi blokingan yg berbeda2.
Oh... ternyata si A bagus juga yah di blokingan si B.
Waahhh... kalo si C di posisi si D ternyata rasanya berbeda yah..
dan sebagainya..

Memasuki unit song, gue merasa aneh.
"kok Blue Rose-nya begini yah ?"
"kok datar banget.."
namun gue gak memikirkan hal itu lebih jauh lagi.
Tapi ternyata, mulai dari unit song Blue Rose, yang gue dapatkan adalah show yg datar, tidak menarik, tidak ada soul-nya.
Gue masih mencoba berpikiran positif.
Setelah encore, masih ada lagu kebanggaan Tim K3, Korogaru ishi ni nare. Namun gue kembali dikecewakan, tidak terpancar Pride K3 dari atas panggung.
Kekecewaan gue belum berakhir sampai disini, Lucky Seven juga gagal dibawakan dengan gemilang. Jangankan gemilang, bagus aja enggak.
Lalu sampailah gue pada lagu pamungkas.. Cinderella wa Damasarenai. Buat gue, lagu ini adalah favorit, istilahnya, semua bisa dimaafkan kalau lagu ini bisa dibawakan dengan sukses.
Lagi2 gue harus kecewa, karena lagu ini kembali dibawakan dengan kurang baik.
Karena kesal, gue merasa harus keluar secepatnya dari dalam ruangan theater. Gue skip sesi high touch.

Saat sudah berada diluar ruangan theater, gue merasa lebih lega sedikit, namun kekesalan masih sangat pekat bersarang di hati. akhirnya gue memutuskan untuk mencari minum sambil mencoba cooling down.
Setelah mendapat minum dan menghisap rokok, otak gue mulai bisa berpikiran jernih.
Lalu munculah pertanyaan2 dalam otak gue...
"Tadi show yg gue tonton, bener kan yah SG Tim K3 ? Kok mengecewakan banget sih ? Kok bukan seperti Tim K3 yang selama ini gue tau ?"
"Si A kok gak semangat yah ? Si B kok seperti tidak fokus ? Si C kok seperti asik sendiri ? si D kok seperti orang kelelahan ?"
Lalu pertanyaan terakhir yg benar2 menohok adalah: "Kok bisa yah Tim K3 memberikan show seperti ini ?"
Untuk beberapa saat lamanya, pertanyaan2 tersebut terus berputar di kepala gue. Akhirnya (perut) gue menyerah.. "Cari makan dulu ah... Siapa tau dengan perut kenyang mood bisa membaik" pikir gue.

Benar saja, selesai makan, mood gue mulai membaik. seiring membaiknya mood, otak juga sudah mulai dapat berpikir dengan jernih.
Lalu mulailah bermunculan jawaban atas pertanyaan gue tadi.
"Mereka (member Tim K3) adalah manusia. lebih tepatnya adalah gadis di usia remaja. mereka punya kesibukan lain diluar JKT48 dan sebagian besar sedang menghadapi ujian pula. Jadi wajar saja kalau stamina mereka terkuras, mereka kelelahan sehingga sulit untuk fokus saat perform tadi."

Hati gue sepertinya belum rela.
"Tapi mereka kan Tim K3 ! Tim yang luar biasa, yang tidak pernah mengecewakan gue dari awal project RanKIIIng ini sampai sekarang"

DOR !

Gue tersadar... Ternyata ekspektasi gue terhadap Tim K3 ini sangatlah tinggi. Padahal mungkin saja, kalau gue bertanya pada orang lain yang tadi juga menonton show tersebut, mereka akan bilang kalau show tadi itu biasa aja, atau bahkan bagus.

DOR !

Gue tersadar lagi.. Saking bangganya gue sama Tim K3, mata gue terbutakan

DOR !

Gue sadar kalau gue salah karena telah memiliki ekspektasi terlalu tinggi. Gue juga sadar kalau gue salah karena jumawa dan sombong, menganggap seakan2 Tim K3 itu sempurna.


*menghela napas*

Beberapa teman yg sempat mendengarkan keluh kesah gue, menyarankan untuk "liburan" dari menonton SG untuk sementara waktu.

*menghela napas lagi*


Oke. sekarang (saat menulis unek2 ini), gue udah gak kesel. Gue mau bilang ke member Tim K3 yg perform SG kemarin "Buat gue, penampilan kalian kemarin itu mengecewakan, dibawah standar kemampuan kalian. Gue tau, karena gue pernah melihat kalian bersinar lebih terang saat berada diatas panggung itu. Namun gue juga yakin kalian akan sanggup bangkit dan menjadi lebih baik"


Sekarang, gue minta maaf karena gue maen game di HP (saking betenya) mulai dr Virgin Love sampe selesai, lalu skip HT. Maaf.

Lalu... Gue punya pertanyaan untuk kalian "Salah gak gue dukung dan bangga sama Tim K3 ?"

PS: Untuk nilai RanKIIIng SG 11.12.2014 gue gak ikut memberikan penilaian. Jadi hasilnya akan tetap se-obyektif mungkin

1 comments:

  1. Emang kayaknya kemarin banyak yang lelah, bahkan ada yang menguap saat mc jiko. Trus gue juga perhatiin beberapa member kayak jiwa dan raga nggak di satu tempat :(

    ReplyDelete